Friday, January 18, 2013

Cara Memasang Readmore Manual Pada Blog

Aloha!!!. Hari ini gue emang lagi pingin banyak-banyak nge post yaa.. mungkin kedepannya gue bakal jarang nge post sampe bener-bener keterima di Insyaf. Jadi agak gue kejar di hari ini.Di postingan kali ini gue mau berbagi sedikit informasi tentang pengeditan blog. Emang masih yang standart-standart aja sih. Tapi syukur-syukur ada manfaatnya.Iya, seperti  judul postingan ini gue akan ngasih sedikit informasi gimana caranya buat masang “read more” pada blog.Setau gue sih, buat masang “read more” di blog bisa berupa edit HTML dan Auto "read more " yaitu langsung edit di layoutnya.Kalo buat edit HTML menurut gue sih itu lebih ribet dan kadang postingan kalian di awalnya juga bisa jadi acak-acakan tulisannya.So, gue disini ngasih yang lebih gampang aja. Jadi edit di layoutnya langsung.
Langkah pertama. kalian bisa klik Design
Kalo gambarnya kurang keliatan di klik aja
Terus klik layout

Klik edit
Nanti akan keluar tab kayak gini
Nah, kolom yang gue tunjuk pake panah diatas bisa kalian ganti sesuai kemauan kalian. Bisa jadi “read more” , “more read” pokoknya sesuai kreatifitas kalian masing-masing. contohnya kaya blog gue ini, kalimatnya gue ganti jadi "Terusin lagi??" Setelah selesai. kalian bisa langsung klik save.
Udah gitu, baru deh setiap kalian selesai nulis postingan kalian bisa nempatin tulisan “Terusin lagi??” itu dimana aja kalian suka, kalo gue sih biasanya naro di pertengahan kalimat yang sekiranya bisa buat si pembaca penasaran dan tertarik buat baca cerita selanjutnya.
Nah, caranya... tempatin cursor mouse kalian di akhir kalimat yang mau di potong, terus klik tool "jump break" kaya di bawah ini. 
Kalo udah, nanti jadi kaya gini
Barudeh, kalian bisa upload postingan kalian. Dan tampilan akhirnya akan jadi ada tulisan “terusin lagi??” kaya di blog gue ini.
Nah, mungkin segitu aja postingan gue tentang cara nampilin “read more” di blog. kayaknya sih seterusnya gue bakal sering-sering ngepost tentang pengeditan blog kaya gini. Dan semoga kalian bisa memetik, bahkan menuai manfaat dari postingan gue kali ini. dan, kalo kalian mau tanya sesuatu ke gue, berupa edit mengedit blog. bisa langsung tanya aja di comment box. selama kalian gak nanya jodoh. akan gue jawab. 

Akhir kata wabilahitaufik walhidayah Assalamualikum warahmatullahi wabarakatuh. *benerin sorban*

No comments:

Post a Comment

Contributors